Jumat, 01 Juni 2012

Seorang Pria Yang Ditinggal Pergi Dalam Keadaan Buta

Pada suatu saat ada satu pasangan laki laki dan perempuan. Ya sebut saja perempuan itu namanya Nadia dan laki laki itu bernama Andre. Mereka menjalin hubungan sudah lama, sudah bertahun - tahun.
 Suatu saat mereka ingin pergi ke suatu tempat yang indah. Dan akhirnya kesampean juga tuh mereka untuk pergi ke tempat tersebut. Setelah menentukan waktunya, mereka pun pergi ke tempat itu. Disana mereka tertawa, bahagia bersama. Pokonya mereka berbagi keceriaan berdua. Lalu mereka bertatap muka dan Andre berkata.

"Nadia, apakah kita akan terus bersama dan merasakan ini?" tanya Andre.

"Selama Tuhan mengijinkan untuk kita bersama, kita akan seperti ini terus." jawab Nadia.

Andre bertanya lagi, "apakah kamu akan menerima semua kekuranganku dan apapun yang terjadi sama kita, kita akan tetap bersama seperti ini?"

Lalu nadia menjawab, "Iya aku akan menerima semua kekuranganmu apapun yang ada di dirimu aku akan menerimanya. Aku berharap engkau pun begitu ke aku."

"Iya, aku akan seperti itu ke kamu nadia" jawab nadia.

Berhubung waktu sudah mulai sore, dan matahari pun mulai tenggelam akhirnya mereka pun memutuskan untuk pulang. Namun apa? diperjalanan mereka mengalami kecelakaan. Mereka berdua terpental jauh dari sepeda motor itu.


Mereka luka luka parah, dan Nadia tidak sadarkan diri. Mereka pun dibawa keruma sakit terdekat oleh orang-orang yang melihat kejadian itu. Nadia mendapatkan luka yang sangat parah di matanya. sedangkan Andre hanya mendapatkan luka - luka memar dan berdarah dibagian tubuhnya.


Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter,  dokter itu menegaskan bahwa Nadia harus dioperasi matanya akibat benturan yang sangat keras. Jika tidak, dia tidak bisa melihat lagi alias buta. Mendengar kabar itu, Andre shock, tidak percaya melihat orang yang disayangnya harus kehilangan matanya.

Dokter bilang, kalo seandainya ada yang mau berminat menyumbangkan matanya untuk Nadia, kemungkinan Nadia bisa melihat lagi. Tapi resikonya orang yang menyumbangka matanya itu akan buta.

Dan karna Andre sangat sayang dan cinta kepada Nadia, akhirnya dia memutuskan untuk menyumbangkan matanya itu untuk orang yang di dicintanya itu.

Akhirnya Nadia melakukan operasi dengan mata yang disumbangkan oleh pacarnya sendiri yaitu Andre. Beberapa jam kemudian akhirnya opersai itu selesai. Dokter mengatakan bahwa Nadia harus dirawat di rumah sakit dulu untuk pemulihan matanya.

Beberapa minggu kemudian, Nadia bisa melihat kembali. Dan dia bertanya kepada dokter.

"Dok, apa yang sebenarnya terjadi kpd saya? "tanya Nadia.

Dokter menjawab, "kamu kecelakaan, dan kamu mengalami buta. Namun ada seorang laki-laki yang berhati sangat baik untuk menyumbangkan matanya untuk kamu."

"laki-laki itu siapa dok?" tanya Nadia penasaran.

"wah, maaf saya tidak bisa memberi tau siapa laki-laki itu." jawab dokter.

Dengan rasa kecewa, nadia pergi dari ruangan dokter itu.
Beberapa hari kemudian Nadia mencari Andre pacarnya itu dirumahnya Andre. Tapi apa yang dilihatnya? orang yang dia cintai yang dia sayangi kini telah buta tidak bisa melihat lagi. Nadia pun kaget, shock tidak tau harus berbuat apa-apa.

Lalu nadia bertanya kepada Andre, "ndre apa yang sebenernya terjadi sama kamu?"

Andre hanya terdiam dan tidak menjawab pertanyaan nadia. Lalu Nadia pergi meninggalkan Andre pacarnya itu dengan kondisi buta. Andre hanya tersenyum dan berkata "TOLONG JAGA MATAKU BAIK-BAIK YA".

Inti dari cerita ini sih sebenernya, kita harus bisa nerima kekurang orang yang kita sayang dan cinta. Apalagi dia sudah berkorban.

Sekian ya, mohon maaf kalo ada kesamaan karakter dan nama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar